Wednesday, August 10, 2011

Obat Alami Untuk Kulit Terbakar Sinar Matahari


   Setiap kali Anda keluar dibawah sinar matahari, pastikan Anda terlindungi dengan tabir surya jika Anda tidak ingin kulit Anda terbakar parah karena sinar matahari. Namun ada kalanya ketika kita lupa untuk melakukan hal tersebut dan berakhir dengan terbakarnya kulit kita karena sinar matahari, dan hal ini bisa sangat membuat Anda tidak nyaman. Untungnya pengobatan kulit yang terbakar sinar matahari tersedia di dapur Anda.

Pengobatan ini sangat terjangkau dan bisa membantu meringankan nyeri yang timbul karena terbakar sinar matahari. Berikut ini, adalah berbagai pengobatan terhadap kulit yang terbakar sinar matahari yang bisa Anda gunakan:

Air.

  Pasti bisa ditemukan disetiap rumah, pelarut universal ini bisa membantu mengurangi nyeri. Mandi menggunakan air dingin setiap kali kulit Anda terbakar sinar matahari akan membuat luka Anda tetap basah, selembar kain yang dicelupkan kedalam air dingin juga akan membantu pertolongan cepat. Jenis terapi ini difokuskan untuk membasahi bagian yang terkena luka bakar.

Cuka.

   Produk rumah tangga yang umum Anda dapatkan ini memiliki keutamaan medis juga. Jangan terkecoh dengan baunya, asam yang terkandung di dalamnya bisa meringankan nyeri luka bakar karena sinar matahari, dengan mencelupkan selembar kain kedalam cuka dan meratakannya ke bagian yang terkena luka bakar untuk pertolongan cepat.

Susu.

    Adalah obat yang efektif untuk segala jenis luka bakar. Ooleskan susu pada bagian yang terkena luka bakar karena sinar matahari akan memberikan pertolongan instan dan memberikan pembasahan yang dibutuhkan. Ulangi hal ini setiap jam dan setiap kali Anda merasa luka bakar tersebut menyengat, pastikan Anda membasuhnya, kecuali Anda tidak keberatan tercium seperti bayi tua. Lemak yang terdapat dalam susu bisa memberikan efek menenangkan. Gunakan susu dingin agar efek menenangkannya lebih terasa.

Lidah buaya.

   Bukanlah tanaman kebun biasa, akan tetapi mereka yang memilikinya cukup beruntung. Tanaman ini mengandung gel dan gel tersebut sangat efektif dalam meringankan nyeri serta menyembuhkan luka, selain itu gel tersebut juga memberikan efek mendinginkan alami yang bisa bertahan lama. Pengobatan luka bakar karena sinar matahari alami ini juga memiliki khasiat anti peradangan dan bisa digunakan untuk meringankan kulit yang terbakar serta menyembuhkan luka.

Jadi jika Anda kulit Anda terbakar parah karena sinar matahai, Anda tahu dimana harus mencari pengobatan alami untuk luka tersebut, agar Anda bisa meringankan nyerinya.

No comments:

Post a Comment

please leave your comment about my blog or this posting here ^_^
If you find a broken link (you can not Downloads)
Please leave us your comments posts along with the names or names of broken file


budayakanlah memberikan komentar setelah membaca asal jangan spam ^_^
jika anda menemukan link yang rusak (tidak bisa anda download)
silahkan tinggalkan komentar anda beserta nama posting atau nama file yang rusak

Powered by Blogger.