Friday, January 13, 2012

Herpes Zoster


Definisi Herpes Zoster
Herpes zoster adalah penyakit infeksi yang disebabkan virus varicella zoster dan menyerang kulit, mukosa dan saraf di sebagian tubuh.

Penyebab Herpes Zoster
Penyebab herpes  zoster  adalah infeksi  virus  varicella  zoster.  Virus  varicella  zoster  juga sebagai penyebab varicella simplex (cacar air).

Patofisiologi Herpes Zoster
Virus varicella zoster didapat saat seseorang terkena cacar air dimana virus ini tinggal dalam sistem saraf  dan dapat  aktif  kembali  bila pasien mengalami  stres berlebih atau penurunan daya tahan tubuh misalnya badan tidak fit.  Ini disebut reaktivasi virus.  Biasanya virus varicella zoster pada herpes zoster menyerang bagian kulit, mukosa dan saraf di sebagian tubuh dan hanya satu sisi tubuh (unilateral), kanan atau kiri, sesuai penjalaran dari ujung-ujung saraf. Ruam berkumpul sesuai dermatom saraf.
Herpes zoster dapat menular namun daya penularannya lebih lemah dibandingkan varicella simplex (cacar air). Penularan virus varicella zoster berupa varicella simplex (cacar air) yang dapat berubah  menjadi  herpes  zoster  melalui  proses  reaktivasi  virus.  Penularan  herpes  zoster  dapat melalui kontak langsung dengan lesi kulit dan menyebar melalui udara dibarengi dengan daya tahan tubuh menurun. Pada penyakit infeksi virus biasanya orang menjadi kurang fit dan tidak ada nafsu makan sehingga daya tahan tubuh makin rendah sehingga mudah terkena infeksi bakteri.
untuk lebih lanjut silahkan klik DOWNLOAD

No comments:

Post a Comment

please leave your comment about my blog or this posting here ^_^
If you find a broken link (you can not Downloads)
Please leave us your comments posts along with the names or names of broken file


budayakanlah memberikan komentar setelah membaca asal jangan spam ^_^
jika anda menemukan link yang rusak (tidak bisa anda download)
silahkan tinggalkan komentar anda beserta nama posting atau nama file yang rusak

Powered by Blogger.